STRATEGI AMPUH MENDAPATKAN PENGHASILAN MELALUI FACEBOOK

Sabtu, 18 November 2017

KEBUTUHAN DASAR UNTUK MENJALANKAN BISNIS DROPSHIP INDONESIA



KEBUTUHAN DASAR UNTUK MENJALANKAN BISNIS DROPSHIP INDONESIA


Usahamandiri-ajizan.blogspot.com.Bisnis dropshipping adalah salah satu jenis bisnis on line yang paling sederhana, minim risiko dan bisa dijalankan dengan hampir tanpa modal. Saya sebut hampir tanpa modal karena bagaimanapun tetap ada modal yang harus disiapkan. Nah buat temen-temen yang ingin  dan tertarik mau mencoba bisnis jenis ini, ini nih yang biasa dibutuhkan oleh para dropshipper, simak langsung ya :

1.     Laptaop atau handphone
Ini ya,….ya kan namanya bisnis online tentunya butuh pakai perangkat yang bisa dipakai untuk online dong. Tak perlu yang mahal yang penting bisa untuk facebookan, instagraman, what apps an, BBM an atau media social lainnya. Memang sih semakin canggih gadget yang kita miliki makin banyak yang bisa kita lakukan dan tentunya semakin menunjang performa bisnis kita, tapi sekali lagi kalau baru mulai yang sedang-sedang saja cukuplah.

2.    Kuota Internet
Ya pasti dong, buat on line kita butuh sambungan internet, ini satu paket dengan yang nomor satu tadi ya. Saran saya pilih operator atau penyedia kuota internet dengan sambungan atau sinyal yang prima karena bisnis dropshipping sangat dipengaruhi oleh kecepatan respon kita terhadap pelanggan, kepercayaan dan kepuasan konsumen akan lebih tinggi kalau kita bisa meberikan pelayanan fast respon. Selain itu besaran paket, harga paket kuota dan masa aktif kuota juga harus diperhatikan, sesuaikan dengan tingkat aktifitas bisnis yang kita lakukan, kalau malas malasan promosi ya jangan pilih yang masa aktifnya pendek, bisa-bisa tiap bulan paket kuota kamu hangus ga kepakai, rugi kan.

3.    E-mail
Pebisnis online wajib punya email. Email ini banyak kegunaannya, tapi paling tidak email ini kita butuhkan untuk mendaftar di media social seperti facebook, twitter atau instagram, tempat- tempat di mana kita akan mempromosikan produk yang kita jual.

4.    Rekening bank/ pembayaran
Rekening bank wajib juga kita siapkan, karena pembayaran bisnis on line dilakukan melalui transfer bank. Untuk dropshipping dalam negeri cukup pakai bank-bank dalam negri, saran saya silahkan pakai rekening di BCA, BNI, BRI, atau Mandiri. Usahakan juga pasang mobile banking di HP anda, ini penting untuk mempercepat proses pengecekan pembayaran dari konsumen atau saat akan melakukan pembayaran ke supplier.

5.    Supplier
Supplier adalah orang atau pihak yang kita jual jualkan produknya.Untuk mencari supplier jangan sembarangan, karena supplier akan sangat menentukan keberlangsungan bisnis kita. Hal-hal terpenting yang saya sarankan ketika kita mencari supplier adalah:
a.    Pilih supplier dengan produk yang unik, bermanfaat, tren, tapi masih jarang di pasaran offline atau memiliki segmen tertentu yang fanatic. 
b.    Pilih supplier dengan spesifikasi produk yang jelas
c.    Pilih Supplier yang stok produknya selalu ready
d.    Pilih supplier dengan harga produk yang paling rendah dengan kualitas barang yang bagus, tentunya ini akan memperbesar margin keuntungan kita.
e.    Pilih supplier yang fast respon terutama dalam menanggapi pertanyaan kita ataupun dalam melayani order kita. 

Nah itu saja man –teman yang dibutuhkan kalau kita ingin terjun ke bisnis dropshipping ini, simple kan. Silahkan mencoba karena dengan mencoba anda akan buktikan buktikan bisnis ini betul –betul bisa menghasilkan.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar